'/> Laporan Tugas Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru -->

Info Populer 2022

Laporan Tugas Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru

Laporan Tugas Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Dalam Meningkatkan
Profesionalisme Guru
Laporan Tugas Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Dalam Meningkatkan
Profesionalisme Guru
May 13, 2016 at 04:04PM Peran Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru
 Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Laporan Peran Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru

Penelitian tindakan kelas merupakan suatu bentuk penelaahan atau inkuiri melalui refleksi diri yang dilakukan oleh akseptor kegiatan pendidikan tertentu menyerupai guru dan atau kepala sekolah dalam situasi sosial (termasuk pendidikan) untuk memperbaiki rasionalitas dan kebenaran serta keabsahan dari praktik sosial atau kependidikan; pemahaman mengenai praktik tersebut; dan situasi kelembagaan daerah praktik dilaksanakan. Penelitian ini bertujuan untuk menanggulangi problem atau kesulitan dalam pendidikan dan pengajaran, melakukan kegiatan pelatihan, menunjukkan pedoman bagi guru, untuk perbaikan suasana sistem keseluruhan sekolah, dan juga memasukkan unsur-unsur pembaharuan dalam sistem pendidikan dan pengajaran.
Peningkatan mutu pendidikan sanggup dicapai melalui banyak sekali cara antara lain: melalui peningkatan kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan lainnya, training dan pendidikan, atau dengan menunjukkan kesempatan untuk menuntaskan problem pembelajaran dan non pembelajaran secara profesional lewat penelitian tindakan secara terkendali. Upaya peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan lainnya untuk menuntaskan problem yang dihadapi ketika menjalankan tugasnya akan memberi efek positif. Pertama, kemampuan dalam menuntaskan problem pendidikan yang aktual akan semakin meningkat. Kedua, penyelesaian problem pendidikan dan pembelajaran melalui sebuah pemeriksaan terkendali akan sanggup meningkatkan kualitas isi, masukan, proses, dan hasil belajar. Ketiga, peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan lainnya.
Untuk lebih lengkapnya silahkan download Laporan PTKnya berikut ini :

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru.docx



Contributor: www.blogedukasi
Advertisement

Iklan Sidebar